About

Pages

Rabu, 28 September 2016

Alat Yang Dibutuhkan




1.Kaca Mata Renang

Bukan hanya main kepantai saja kita pakai kacamata.heheheehe dalam olahraga renang kacamata memang sangat penting digunakan agar mata anda tidak terasa perih dan menimbulkan iritasi pada saat anda berenang didalam air.Selain itu anda juga dengan leluasa memilhat garis didasar kolam agar saat berenang bisa lurus.Bagi anda yang penglihatannya minus,sekarang sudah ada kacamata renang khusus minus.

2.Baju Renang

Sekarang banyak sekali model baju renang yang dijual dipasaran.Ada yang model sexi , dan ada yang model rapat,dan ada juga untuk anak kecil maupun bayi.Pakaian renang sudah didesain sedemikian rupa untuk mempermudah anda melakukan gerakan dengan nyaman.Bagi anda yang sedang hamil harus memakai pakaian renang khusus hamil.

3.Celanan Renang

Celana renang banyak sekali diual ditoko olahraga,khususnya untuk pria pada saat renang harus menggunakan celana renang jangan memakai celana asal-asalan karena dengan menggunakan celana renang tidak akan menggangu pergerakan anda.

4.Kaki Katak

Kaki katak adalah salah satu alat bantu yang dipakai dibagian kaki.Pada saat anda melakukan gaya renang bebas,pastinya akan melaju lebih cepat dengan menggunakan kaki katak.

5.Ban

Ban biasanya banyak digunakan oelh anak-anak untuk berenang,selain itu ban juga bisa untuk membantu anda mengapung diair dan sebagai alat penolong.

6.Hand Paddle

Kegunaan Hand Paddle untuk melatih dan memperkuat tangan,dan biasanya digunakan untuk renang gaya bebas.Cara memakainya dengan memasukkan telapak tangan kedalam hand paddle dan mualilah segera untuk berenang.

7.Pull Boy

Alat ini biasanya dipakai untuk belajar gaya kupu-kupu yang berfungsi untuk membantu kaki yang sering tenggelam ketika kita baru belajar gaya kupu-kupu.Dengan menggunakan alat ini kaki bisa terangkat keatas.Cara menggunakanya dengan menjepit pull boy pada paha dan mulailah berlatih gerakan gaya kupu-kupu

8.Papan Pelampung

Papan pelampung ini biasanya digunakan para pemula untuk belajar mengapung dan meluncur.Selain itu juga digunakan untuk belajar gerakan kaki gaya katak maupun gaya bebas.

9.Penutup Kepala

Kegunaan tutup kepala pada olahraga renang untuk melindungi rambut dari air kolam renang yang kurang sehat.Khususnya bagi anda yang mempunyai rambut yang panjang dengan menggunakan penututp kepala ototmatis rambut anda tidak akan mengganggu saat anda melakukan pergerakan renang.

Demikianlah beberapa peralatan renang yang harus anda penuhi untuk menjaga keselamatan anda.Dengan membawa perlengkapan renang paling tidak anda tidak terganggu saat melakukan gerakan dan terasa sangat nyaman.Khususnya para pemula dinjurkan untuk memakai pelampung agar tidak tenggelam.Semoga bermanfaat.Terima kasih

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Contoh Tulisan Berjalan
Welcome To My Blog
Diberdayakan oleh Blogger.
Number 26 - Nascar

Blog Archive